ada jang aneh di Bangka Belitung

Sumber: Seketika.com 20/09/2005
Pangkal Pinang - Seorang operator alat berat di penambangan timah inkonvensional (TI), mengaku selama ini ia dan teman-temannya sering melihat manusia primitif dan mirip makhluk aneh yang hidup berkelompok di pedalaman hutan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ada yang tertarik?
Pengakuan adanya sejenis manusia primitif di hutan belantara Bangka Belitung itu disampaikan Sayu Kade, 32, perantau asal Lampung yang sudah empat tahun lebih mengoperasikan alat-alat berat di berbagai TI khususnya di hutan Belinyu Kabupaten Bangka dan hutan Air Bara di Kabupaten Bangka Selatan, di Pangkalpinang, Senin (19/9).
Pemuda kelahiran Bali itu menuturkan keluh kesah atau suka-dukanya menjari operator PC yang setiap hari bergelut dengan tanah dan air di dalam hutan baik siang maupun hingga larut malam. Pengalaman yang paling menyeramkan selama bekerja di hutan, menurut Sayu sebagai seorang yang beragama Hindu sering kali bertemu dengan sekolompok manusia primitif yang wajahnya mirip binatang, badannya seperti menusia normal berkulit kuning, kuku jari tangan dan kaki panjang-panjang, tetapi telapan kaki mengarah ke belakang.
Makhluk tersebut memang tidak pernah mengganggu, hanya melihat orang bekerja. Apalagi mereka senang jika ada lampu sorot dari PC, tetapi jika diusik atau diusir makhluk-makhluk yang tanpa mengenakan pakaian dan jenis kelaminnya jelas kelihatan bisa marah juga dan melempari orang yang mengusirnya, tutur operasi PC profesional tersebut. -

0 komentar:



Posting Komentar